Perhatikan Beberapa Hal Ini Jika Mudik Menggunakan Boks Motor

Sebelum melakukan kegiatan mudik, lebih baik untuk mempersiapkan dan kendaraan untuk musim mudik.
Jutaan orang akan kembali ke rumah mereka menggunakan berbagai jenis transportasi. Beberapa menggunakan transportasi umum, menyewa kendaraan, membawa mobil pribadi dan sepeda motor.

Baca juga : IELTS Test Preparation, Reading TOEFL dan TOEFL Writing Sample
Meski pemerintah mendesak agar wisatawan tidak menggunakan sepeda motor untuk keselamatan dan keamanan, sepeda motor masih menjadi transportasi favorit untuk rumah. Efisien dan dapat digunakan untuk membawa bantuan kepada kerabat dan kerabat di kota kelahiran adalah alasannya.
Nah, sepeda motor khusus, banyak pelancong yang melengkapi sepeda mereka dengan aksesori, termasuk kotak untuk penyimpanan bagasi. Namun, memilih sebuah kotak, apakah kotak atas atau kotak samping juga tidak mengganggu sehingga tidak mengganggu kenyamanan dan keamanan selama jarak yang jauh.
Menurut pemilik Indra Laksana Riadi, Sekre Garage & Modified, yang harus dipertimbangkan ketika memilih kotak adalah ukurannya karena sangat menggairahkan tentang keselamatan diri sendiri dan orang lain. Jangan menempatkan terlalu banyak kotak di kedua sisi dan pada motor.
“Pilih kotak sesuai sepeda, jangan paksa dan berlebihan. Misalnya matik motor kecil, ada kotak kotak besar, di atas, atau di sebelahnya, bahkan lebay dan mengundang bahaya ketika pulang ke rumah nanti,” kata Indra.
Perlu juga dicatat bahwa beban harus dipikul. Jangan berlebihan karena setiap motor memiliki batas beban yang harus didukung. Banyak beban, plus kotak terlalu besar akan mengganggu keseimbangan dan kenyamanan. Karena itu, memilih kotak juga perlu disesuaikan dengan jenis dan kapasitas mesin sepeda motor.
Lalu Indra memberi contoh. Untuk sepeda motor dengan kapasitas mesin 250 cc, maksimum yang disarankan untuk tinju adalah 31 liter, dan maksimum 37 liter untuk motor 650 cc.
Untuk bagian atas kotak, Indra merekomendasikan ketinggian. Ketinggian kotak bagian atas adalah 30 cm di atas permukaan tubuh. Tujuannya adalah untuk tidak mengganggu pengendara lain, serta menjaga keseimbangan.
Hal lain untuk menonton kotak tidak disarankan adalah lebih kuat daripada motor karena jika kecelakaan atau keruntuhan dapat menciptakan casing yang bengkok.
“Lain, buaian tidak bisa melebihi panjang stang, dapat dipastikan bahwa ini akan berbahaya ketika bergerak dan memotong kendaraan lain. “Sulit untuk membuat sandal. Intinya untuk memilih kotak sepeda motor bukan untuk mengatakan, pilih jenis motor yang tepat,” tambah Indra.